YAPEKOPA

Ribuan Warga Menyambut Kedatangan Eltinus Omaleng di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Mimika

eltinus_omaleng_tiba_di_timika
Massa penyambut Eltinus Omaleng

Mimika - Kembalinya Eltinus Omaleng disambut meriah oleh ribuan simpatisan ketika ia tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Sabtu (2/9/2023).

Ribuan loyalis dan simpatisan itu terlihat tumpah ruah dan berdesak-desakan di area terminal kedatangan bandara.

Area parkir terminal kedatangan bandara juga menjadi salah satu yang dipadati warga dari berbagai suku untuk menyambut Eltinus Omaleng.

Eltinus Omaleng bersama rombongan tiba di Bandara Mozes Kilangin Pukul 11.30 WIT, setelah terbang dari Bandara Sentani Jayapura pada Pukul 10.00 WIT menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Ketika turun dari tangga pesawat Eltinus Omaleng langsung dipakaikan mahkota Burung Cenderawasih oleh keluarga, yang melambangkan Eltinus sebagai Kepala Suku atau Panglima Perang.

Dengan pengawalan yang ketat, Eltinus yang mengenakan baju hitam lengan panjang dan tas noken diarak menuju terminal kedatangan, dan diiringi tarian perang oleh Suku Amungme.

Di tengah kerumunan, Eltinus sempat berhenti untuk memberikan salam dan semangat kepada simpatisannya sambil mengangkat kedua tangannya.

Kemudian tim penjemputan mengarahkan Eltinus menumpangi mobil hitam dengan plat nomor polisi PA 888 EO.

Dari Bandara, EO bersama kader Golkar, keluarga dan simpatisan melakukan konvoi mengelilingi Kota Timika untuk selanjutnya menghadiri ibadah di Gereja Kingmi Mile 23.

Pantauan yapekopa, konvoi kendaraan roda dua dan roda empat yang ikut bersama rombongan sangat panjang. Diperkirakan mencapai tiga kilo meter. Ini bisa dilihat ketika rombongan konvoi melintasi jalan Cenderawasih setelah melewati Bundaran Petrosea menuju SP 2.

Ketika ratusan kendaraan roda dua yang berada paling depan sudah tiba di Rumah Jabatan Ketua DPRD Mimika, rombongan konvoi paling belakang masih berada di depan kantor Keuskupan Timika.

Meski konvoi kendaraan sangat banyak, namun tidak mengganggu arus lintas. Terlihat juga puluhan anggota kepolisian ikut turun ke jalan mengatur kelancaran arus lalulintas. (MG)

Editor: Stv

WhatsApp +6282122323345
Email admin@yapekopa.org

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak