YAPEKOPA

Ribuan Warga Mimika Lakukan Pawai Obor untuk Memperingati Hari Kebangkitan Yesus Kristus

ribuan_warga_mimika_tumpah_ruang_ke_jalan_lakukan_pawai_obor

Timika - Ribuan umat Kristiani di Mimika, Papua Tengah, menggelar pawai obor dalam rangka memperingati hari kebangkitan Yesus Kristus, dan melakukan ibadah syukur Paskah yang dipusatkan di halaman Eme Neme Yauware, Minggu (9/4/2023).

Pawai obor yang digelar ribuan umat Kristiani di Mimika itu berjalan lancar dan berkhidmat, walaupun Kota Timika diguyur hujan lebat.

Asisten 3 Setda Kabupaten Mimika, Hendritte Tandiyono mengatakan momen wafat dan kebangkitan Yesus Kristus dapat memberi makna yang mendalam bagi umat-Nya dalam mengaktualisasikan arti kebangkitan Yesus Kristus dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca juga: Umat Katolik Mimika Dari Suku Mee Lakukan Groundbreaking Pembangunan Kapela

Sebab, menurutnya, kematian dan kebangkitan Yesus Kristus membuktikan kuasa Allah yang telah mengutus anak-Nya untuk menebus dosa manusia dan menang atas maut, sehingga melalui kemenangan iman ini akan semakin mengukuhkan semangat dan optimisme dari masyarakat dalam menghadapi dinamika kehidupan ini.

Selain itu, gereja sebagai mitra kerja pemerintah, harus bergandengan tangan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bersama bagi seluruh masyarakat Mimika.

Baca juga: Reses Taha I, Aser Gobai Doa Bersama Janda, Duda, dan Yatim-Piatu

Pada momentum Paskah yang juga bersamaan dengan bulan ramadan bagi umat muslim, kiranya dapat menghadirkan suasana yang penuh dengan kebersamaan guna merawat kerukunan antar umat beragama di Mimika yang selama ini telah terjalin dengan baik.

"Saya mengajak untuk tetap mempertahankan bahkan lebih memantapkan kebersamaan ini. Toleransi di Mimika ini sangat baik sekali," kata Hendritte Tandiyono usai ibadah syukur paskah, Minggu (9/4/2023).

Untuk diketahui, Pawai obor ini dimulai dari lapangan Jayanti di jalan Yos Sudarso melewati jalan Hasanuddin, melewati jalan Budi Utomo dan memasuki halaman Eme Neme Yauware untuk menggelar ibadah fajar Paskah. (*)

WhatsApp +6282122323345
Email admin@yapekopa.org

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak