YAPEKOPA

Pj Sekda Mimika Diminta Awasi Jalannya Pemerintahan Kabupaten Mimika

Bupati dan Wakil Bupati Mimika tersandung kasus korupsi. Untuk itu, Pejabat Gubernur Papua Tengah minta Pejabat Sekda Mimika jalankan roda pemerintahan.

forkopimda-mimika-ribka-haluk
Pejabat Gubernur Papua Tengah, Ibu Ribka Haluk (tengah)

Timika - Pejabat Gubernur Papua Tengah meminta Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Petrus Yumte, untuk mengendalikan serta mengawasi jalannya pemerintahan Kabupaten Mimika. Permintaan ini dilatarbelakangi permasalahan hukum yang sementara dijalani oleh Bupati maupun Wakil Bupati Mimika.

"Minta kepada Sekda (Sekda Mimika) untuk melakukan pengawasan terhadap semua program pemerintahan yang sementara berjalan," ujar Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, usai Rapat Koordinasi bersama Forkopinda Kabupaten Mimika di Balliroom Horizon Diana Timika, Selasa (28/02/2023).

"Terkait keuangan dan juga pelaksanaan kegiatan di Tahung Anggaran 2023, dan meningkatkan pengawasan internal dalam pemerintahan Kabupaten Mimika," sambung Ribka.

Ribak berharap kinerja dan roda pemerintahan Mimika tetap berjalan sebagaimana mestinya, dan tidak terpengaruh oleh permasalahan hukum yang sementara dijalani oleh dua pucuk kepala pemerintahan Kabupaten Mimika.

"Bapak berdua (Omaleng dan Rettob) sementara [meng]hadapi masalah hukum, tetapi pelayanan pemerintahan tetap harus berjalan dan lebih ditingkatkan, dan pengawasannya harus lebih selektif," tutur Ribka. Stv.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak