YAPEKOPA

Menyangkut Status Hukum Plt Bupati Mimika, DPRD Mimika dari Fraksi NasDem Tegaskan Sejumlah Hal Ini

fraksi_partai_nasdem_kabupaten_mimika
Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Mimika

Timika - Fraksi Partai NasDem DPRD Mimika menegaskan beberapa hal dalam upaya mendukung jalannya Pemerintahan Kabupaten Mimika.

Hal dimaksud disampaikan di ruang fraksi NadDem DPRD Mimika, oleh pimpinan maupun anggota Fraksi NasDem yakni Anthon Pali, Herman Gafur, dan Aser Gobai, Senin (20 Maret 2023).

Berikut adalah poin-poin penting yang disampaikan dan diharapkan dapat dilaksanakan baik oleh kepala eksekutif Pemkab Mimika maupun kepala ekskutif Provinsi Papua Tengah:

1. Pemkab Mimika diminta segera membagikan Dokumen Pelaksanaan Anggara (DPA) agar kegiatan dimulai tepat pada waktunya.

2. Wakil Bupati selaku Plt Bupati Mimika diminta untuk tidak melakukan rolling jabatan dalam pemerintahan Kabupaten Mimika karena status hukumnya.

3. Setiap kepala OPD diminta untuk selalu bekerja fokus membangun Mimika demi perubahan dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat dalam lingkup Kabupaten Mimika.

4. Sekretaris Daerah Mimika diminta untuk melakukan verifikasi terhadap ASN yang diduga melakukan pelanggaran kode etik dan kode perilaku ASN, karena terlibat dalam aksi di depan gedung Kejaksaan Timika yang terindikasi untuk menghalang-halangi proses hukum terhadap plt Bupati Mimika.

5. Fraksi Partai NasDem mendukung penuh sikap Pj Gubernur Papua Tengah dalam hal memerintahkan Sekda Mimika untuk mengendalikan pengawasan dan jalannya pemerintahan Kabupaten Mimika, demi pembangunan masyarakat di Kabupaten Mimika, agar Wakil Bupati selaku Plt Bupati dapat fokus dengan kasus hukum yang sementara dihadapi.

Sebelumnya, Anggota DPRD Mimika dari Fraksi Partai NasDem meminta kepada semua elemen lapisan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan ajakan-ajakan dari para pihak yang tidak bertanggung jawab, terlebih ketika ajakan dimaksud memiliki potensi dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibnas.

Pada kesempatan terpisah, Aser Gobai saat dihubungi, meminta agar masyarakat di Kabupaten Mimika menggunakan bakat intelejensi masyarakat yang tumbuh secara alami untuk memilah setiap informasi terkait status Plt Bupati Mimika.

"Dengan begitu supaya masyarakat bisa tahu mana yang pantas mendapat dukungan dan pembelaan dari masyarakat," kata Aser.

Bakat intelejensi masyarakat jika tidak digunakan dan dimanfaatkan, kata Aser, itu akan merugikan masyarakat dan menguntungkan pihak yang berurusan dengan hukum

"Sangat disayangkan kalau masyarakat tidak gunakan bakat itu, karena yang akan senang justru pihak yang berperkara dengan hukum," ujar Aser.

Masyarakat Mimika punya peran besar atas setiap pembangunan Mimika dan pembangunan Papua Tengah yang baru saja dimekarkan menjadi satu provinsi baru di Indonesia. Untuk itu, Aser meminta agar masyarakat Mimika fokus kawal jalannya pemerintahan dan penggunaan anggaran agar Kabupaten Mimika dan Provinsi Papua Tengah menjadi teladan bagi semua wilayah di Indonesia. Bill

WhatsApp +6282122323345
Email admin@yapekopa.org

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak