YAPEKOPA

Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Pesimis Menang Melawan Menko Marves Lord Luhut di Pengadilan

haris_azhar_dan_fatia_pesimis_akan_menang
Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti saat memberikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya

Jakarta - Aktivis Hak Asasi Manusia Haris Azhar mengaku tak akan menang dalam peradilan melawan Luhut Binsar Pandjaitan. Hal itu diucapkan Haris saat ia bersama Fatia didampingi kuasa hukum akan menuju Kejari Jakarta Selatan dalam rangka menghadiri pemeriksaan tahap 2.

Haris mengaku pesimis akan menang dalam pengadilan karena ia menyadari sedang berhadapan dengan kekuatan negara.

"Kemungkinan besar kita kalah dengan rezim pemerintah hari ini, [sebab] tidak ada ruang buat publik [atau] masyarakat biasa bisa menang," kata dia.

Kendati demikian, Haris mengaku akan tetap mengikuti persidangan dengan baik. Ia juga mengklaim telah mengantongi banyak bukti-bukti perihal kritik berujung pada pelaporan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kami akan jalankan semua proses ini dengan cara yang baik, dengan bukti tambahan yang juga sudah cukup banyak, saksi juga sudah cukup banyak nanti di persidangan," tutur Haris.

"Jadi kami dengan senang hati akan memanfaatkan media publik atau forum publik yaitu pengadilan justru (untuk) makin membuktikan dan menunjukkan apa poin yang kami sampaikan dan kami kritik tersebut," tandas Haris.

Untuk diketahui, kasus dugaan pencemaran ini ditangani penyidik Polda Metro Jaya usai menerima laporan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan. Kini berkas perkara telah dilimpahkan ke Kejari Jakarta Selatan.

Kasus ini berawal dari adanya Laporan Luhut di Polda Metro Jaya pada 22 September 2021. Laporan teregister dengan nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021.

Luhut mempersoalkan Rekaman video wawancara Fatia Maulida yang diunggah di kanal Youtube milik Direktur Lokataru Haris Azhar. Video itu berjudul "Ada Lord Luhut Di balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!". Red.

WhatsApp +6282122323345
Email admin@yapekopa.org

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak