YAPEKOPA

Reses Tahap I, Aser Gobai Doa Bersama Janda, Duda, dan Anak Yatim Piatu

aser_gobai_reses_bersama_janda_duda_dan_Yatim_piatu

Timika- Anggota DPRD Mimika dari Partai Nasdem, Aser Gobay, menggelar reses tahap I Tahun 2023 dengan ibadah syukur bersama janda, duda dan anak yatim piatu di kediamannya, Jalan Sam Ratulangi, Jumat (3/3/2023). Ibadah syukur dipimpin Ketua Klasis GKII Timika Kota, Pdt. Deteminus Beanal, M. Th.

Pada kesempatan reses tersebut, warga menyampaikan sejumlah aspirasi yang dibacakan oleh Ketua Klasis GKII Timika Kota, Pdt. Deteminus Beanal. Aspirasi-aspirasi tersebut, yakni pertama, pembangunan tugu injil di Pantai Uta, pembangunan kantor GKII Timika Kota, renovasi gereja-gereja GKII, membangun kerjasama GKII dengan Yayasan Yapekopa, renovasi rumah hamba tuhan, membangun rumah pastori gereja GKII Timika Kota, membangun pagar gereja GKII Timika Kota, dan membangun drainase di Jalan Samratulangi.

Usai menerima sejumlah usulan tersebut, Aser Gobay mengatakan, reses ini berdasarkan panggilan hatinya sehingga dirinya akan membantu para janda, duda dan Yatim Piatu. Karena jumlah mereka tidak sedikit, setidaknya dari data yang dimiliknya di Mimika ini mereka berjumlah 200 kk. Sehingga harus diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika.

“Karena mereka ini serba kekurangan, baik itu anggota keluarga maupun kebutuhan-kebutuhan pokok keseharian mereka, maka perlu dibantu, dan ini menjadi fokus saya," kata Aser.

Mengenai pembangunan tugu, kata Aser, ia akan sungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi tersebut melalui pemerintah agar dapat terwujud.

Aser menjelaskan, sebelum mengusulkan pembangunan Tugu Peringatan Injil kepada pemerintah, ia akan melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada pendiri gereja lokal, nasional, dan utusan Misi C&MA di Indonesia. Hal itu, kata dia, karena terdapat tiga organisasi gereja menggunakan satu logo yang sama.

"Sehingga koordinasi dan minta petunjuk perlu dilakukan, supaya kami bisa dapat kepastian organisasi gereja mana yang terdaftar di C&MA dan akan kami usulkan organisasi gereja dimaksud untuk bertanggung jawab soal pembangunan dan perawatan dengan anggaran yang bersumber dari pemerintah daerah," jelasnya. Red







Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak