YAPEKOPA

Prancis vs Inggris Bertemu di Perempat Final Piala Dunia 2022, mana yang Unggul?

inggris_vs_prancis_yapekopa
Striker Timnas Inggris dan Prancis, Saka dan Mbappe

Papua - Prancis vs Inggris sudah dua kali bertemu pada Piala Dunia. Pertama kali dua Timnas sepak bola ini bertemu pada Piala Dunia 1966 yang diadakan di Inggris dan saat itu Inggris unggul 2-0 sebagai tuan rumah.

Pertandingan kedua dalam piala dunia yang diadakan di Mexico, Inggris lagi-lagi berhasil kalahkan Prancis 3-1 pada fase group. Meskipun Prancis kalah atas Inggris pada fase group, tapi tidak dapat disangkal kalau Prancis yang menjadi juara ketiga sementara Inggris tidak mendapatkan juara karena gugur lebih dulu.

Pada Pertandingan Persahabatan mereka tahun 2015 dengan Inggris sebagai tuan rumah, Prancis lagi-lagi harus mengakui keunggulan Inggris setelah dikalahkan 2-0.

Baca juga

Masyarakat Argentina Doakan Lionel Messi Dkk Gagal Juara Dunia

Perlu di ingat, semua keunggulan Inggris di atas tanpa Mbappe, Griezmann, dan Giroud serta pemain inti Timnas Prancis tahun 2022 saat ini.

Pertandingan terakhir Inggris vs Prancis baru terjadi kembali pada tahun 2017 dengan Prancis sebagai tuan rumah. Di sini Prancis unggul 3-2 berkat gol dua pemain belakang dan satu gol pemain tengah.

Yang serunya di sini, Prancis kalahkan Inggris hanya dengan 9 pemain karena satu bek Prancis, Varane, harus dikenai kartu merah oleh wasit pada menit ke 47 dan menghasilkan pinalti buat Prancis. Harry Kane berhasil mencetak gol melalu titik pinalti sehingga kedudukan skor Inggris vs Prancis menjadi imbang 2-2.

Baca juga

Fans hingga Legenda Timnas Brasil Senang Neymar Cedera, Brasil Main Lebih Bagus Tanpa Neymar

Meskipun cuma dengan 9 pemain ditambah penjaga gawang, tidak membuat Prancis lengah atau menyerah atas Inggris, sebab pemain inti Prancis saat itu adalah pemain inti 

Skor imbang 2-2 bertahan selama 30 menit di babak kedua, dan sampai pada menit ke 78 Prancis berhasil menjebol gawang Inggris. Skor berubah menjadi 3-2 dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang yang menandakan pertandingan berakhir. Red

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak