YAPEKOPA

Masyarakat Argentina Doakan Lionel Messi Dkk Gagal Juara Piala Dunia 2022

argentina_diharapkan_kalah_dalam_piala_dunia
Selebrasi Timnas Argentina saat Messi cetak satu gol pada laga ke-17 kualiafikasi piala dunia 2022 zona Conmebol di Estadio Alberto J. Armando, Sabtu (26/03/2022). AP Foto/Natacha Pisarenko

Masyarakat Argentina mendoakan Timnas Argentina gagal juara Piala Dunia 2022. La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – didoakan selalu kalah di tiga laga fase grup sehingga perjalanan Lionel Messi dan kawan-kawan langsung terhenti di babak pertama.

Lantas, kenapa masyarakat Argentina mendoakan Timnas Argentina gagal juara Piala Dunia 2022? Menurut dokter yang pernah menangani Lionel Messi, Diego Schwartzstein, jika Argentina juara Piala Dunia 2022, pemerintah setempat bakal mengeluarkan kebijakan ekonomi yang merugikan masyarakat.

Kebijakan itu bisa saja dikeluarkan pemerintah Argentina ketika pencinta sepakbola Argentina merayakan gelar juara Piala Dunia 2022 yang direbut skuad La Albiceleste. Karena itu, Diego Schwartzstein tak setuju Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 di tengah krisis ekonomi yang melanda Negeri Tango.

"Sebagai penggemar sepakbola, saya ingin Argentina menjadi juara. Namun, sebagai warga negara Argentina, sebagai manusia, saya ingin mereka kalah dalam tiga pertandingan awal dan tersingkir di babak pertama," kata Diego Schwarzstein mengutip dari Sportskeeda, Senin (21/11/2022).

Baca juga

Fans hingga Legenda Timnas Brasil Senang Neymar Cedera, Brasil Main Lebih Bagus Tanpa Neymar

Diego Schwartzstein menilai jika Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 bakal dimanfaatkan pemerintah Argentina untuk mengeluarkan kebijakan yang tidak pro kepada masyarakat.

"Mengapa? Kami melihat di sini pemerintah akan menggunakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia untuk menutupi semuanya (krisis ekonomi)," ujar Diego Schwartzstein.

Baca juga

Polisi Sujud dan Minta Maas atas Tragedi Kanjuruhan

"Mereka dapat mengumumkan devaluasi mata uang ketika Timnas Argentina tengah bermain. Pengumuman itu dikeluarkan ketika semuanya fokus kepada pertandingan Timnas Argentina,” tegas Diego Schwartzstein.

Di Piala Dunia 2022, Timnas Argentina tergabung di Grup C bersama Meksiko, Polandia dan Arab Saudi. Argentina melakoni laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 kontra Arab Saudi pada Selasa, 22 November 2022 pukul 17.00 WIB. Red

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak