YAPEKOPA

Bupati Jayapura Resmikan Monumen Sarasehan KMAN VI di Kampung Yakonde, Kabupaten Jayapura Papua

bupati_jayapura_resmikan_monumen_sarasehan_di_yakonde_sentani_jayapura_papua
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw (pakai mahkota)

Jayapura - Bupati Jayapura, Provinsi Papua Mathius Awoitauw meresmikan monumen sarasehan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Kampung Yakonde, Distrik Waibu.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jayapura, Jumat, Mathius yang juga Ketua Umum Panitia Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI mengatakan monumen tersebut akan menjadi saksi untuk satu perjuangan masyarakat adat dan menjadi suatu kebanggaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

"Saya bangga dan apresiasi atas kekompakan masyarakat setempat di mana masyarakat bisa melayani tamu dari berbagai suku dan agama seluruh daerah yang mengikuti kegiatan KMAN," katanya.

Dia menjelaskan pembangunan monumen tersebut tidak menggunakan dana dari panitia KMAN VI tetapi inisiatif masyarakat adat Kampung Yakonde.

"Ini bukti toleransi untuk masyarakat Adat Nusantara yang disambut ramah dan dilayani oleh masyarakat adat setempat," ujarnya.

Dia menambahkan monumen sarasehan KMAN VI bukan hanya di kampung Yakonde tetapi juga di 12 kampung adat yang sudah menjadi tempat sarasehan serta juga masyarakat adat Papua.

Pembangunan monumen sarasehan KMAN VI tersebut para peserta KMAN VI membawa batu dari masing-masing peserta wilayah mereka.

"Sehingga kami menyampaikan terima kasih kepada semua peserta KMAN VI yang sudah membawa batu dalam pembangunan monumen," katanya lagi. Stv

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak