YAPEKOPA

70 Pendeta Deklarasi Sahabat Anies Baswedan untuk Presiden 2024

pendeta di Sumatera dukung gubernur DKI Jakarta
SAINS

Yapekopa - Sumatera Utara menjadi saksi pertama Anies Baswedan tidak seperti yang diisukan selama ini oleh segelintir kalangan dan elit politikus di Jakarta.

Sedikitnya 70 rohaniawan dari berbagai denominasi gereja dan dari 20 Kabupaten Kota di Sumut berkumpul di Graha Kemuliaan, Seribudolok, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun, Sabtu, (27/08/22). Dalam rangka mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Indonesia, dan sekaligus membentuk kelompok Relawan Sahabat Anies Baswedan Sumatera Utara (SAINS).

"Kami Sahabat Anies Baswedan Sumatera Utara, hari ini bersama-sama berdoa mendukung Anies Baswedan bahkan untuk Indonesia maju," ucap pendeta asal Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Medan, Pdt. Harapan Nainggolan dalam penutup deklarasi yang dibacakan.

Pembina SAINS Sumut, Pendeta Horas Sianturi, menjelaskan SAINS dibentuk karena Gubernur DKI Jakarta saat ini dinilai dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Pada prinsipnya kita coba membuat yang namanya sebuah informasi tentang anak-anak bangsa yang potensial bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Tentunya salah satunya adalah Bang Anies,” jelasnya dalam perbincangan bersama wartawan yang hadir.

Tidak asal membuat penilaian, mereka juga mengikuti apa saja yang dikerjakan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta selama hampir 5 Tahun, misalnya pembangunan Jakarta Internasinal Stadium (JIS).

Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI), pendeta asal Gereja Injil Seutuh Indonesia (GISI) mengatakan program tersebut baru ada di Indonesia dan Anies yang mencanangkan itu.

“Program Bantuan Operasional Tempat Ibadah di Indonesia, baru di Jakarta yang kami dengar ada,” paparnya.

Lanjutnya, Anies juga merevitalisasi gedung Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Imanuel di Gambir, Jakarta Pusat dan menjadikan gereja tersebut sebagai cagar budaya. Tidak tanggung-tanggung Pemprov DKI menggelontorkan anggara sebesar Rp24,6 miliar untuk proyek revitalisasi gereja itu.

“Kita ke sana karena hati. Kita mau melihat langsung. Bukan karena ada sesuatu yang dijanjikan. Kita mau bergerak dengan hati,” ungkap Pendeta yang juga menjabat sebagai Sekretaris Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Siantar, Simalungun, Sumut ini.

Karena itu, ia dan pihaknya berharap Gubenur DKI Jakarta saat ini dapat membawa Indonesia lebih baik lagi seandainnya terpilih menjadi Presiden RI ke-8.

“Harapan kita kalau terpilih sosok seperti Bang Anies, bisa menunjukkan hal yang lebih baik ke depan,” tutupnya. Redaksi

WhatsApp +6282122323345
Email admin@yapekopa.org

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak