YAPEKOPA

Satu Anggota Pol PP di Jayapura Meninggal Dunia setelah Dililit Ular Jenis Piton

Kaki kiri korban saat dililit ular

Yapekopa, Jayapura - Tidak jauh dari rumah, Orgenes Welerubun (31) meninggal dunia diduga akibat kesulitan bernapas setelah dililit ular jenis Piton.


Berawal dari korban yang baru saja pulang dinas di Mako Pol PP Dok V, dan saat mendekati rumah kira-kira Pukul 20:00 WP, korban menemukan seekor ular melintang di tengah jalan yang jaraknya tidak jauh dari rumah korban di Jalan Sabang Merauke, Kompleks Kampung Baru, Kelurahan Trikora, Jayapura Utara.


Korban yang sudah sering menangkap ular, langsung mencoba menangkap ular tersebut tanpa menggunakan alat bantu.


Setelah berhasil menangkap ular, kaki kiri korban mulai dililit tetapi korban berhasil melepaskan lilitan ular tersebut.


Ayah korban atau saksi yang pertama kali melihat peristiwa awal itu, meminta korban untuk membuang atau melepaskan ular tersebut, meski sang ayah mengetahui korban cukup sering menangkap ular. Namun permintaan sang ayah ditolak oleh korban dengan alasan ular tersebut tidak jahat.


Nahasnya, saat setelah sang ayah masuk kembali ke dalam rumah, ular tersebut masih terus berusaha menyerang korban dengan melilit leher korban. Usaha korban untuk melepas lilitan ular pada bagian leher pun besar kemungkinan tidak membuahkan hasil, sehingga membuat korban kesulitan untuk bernafas.



Foto saat leher korban dililit ular

Warga yang berada di sekitar TKP dan yang menyaksikan peristiwa naas tersebut berusaha untuk melepas lilitan ular dari leher korban. Warga sekitar yang meyaksikan peristiwa itu mengaku melihat korban saat korban sudah terbaring di tanah dan kepala ular tidak dipegang oleh korban.


Orang tua korban yang mendengar ada ribut-ribut di luar rumah, berlari keluar dan mendapati anaknya sudah terbaring kaku dengan suhu tubuh yang mendingin.



Korban saat diduga sudah tidak bernyawa


Ayah korban kemudian langsung membawa korban ke RSUD Dok II untuk mendapat pertolongan pertama, tetapi tim medis menyatakan korban sudah tidak bernyawa atau telah meninggal dunia.


Ayah korban menolak saran pihak kepolisian yang meyarankan agar anaknya diautoposi untuk mengetahui penyebab korban meninggal dunia. Penolakan itu dikarenakan sang ayah meyakini korban meninggal dunia disebabkan serangan ular yang melilit leher korban.


Orang tua korban kemudian mengambil jenazah anaknya dari RSUD Dok II dan dibawa ke rumahnya untuk semayamkan. (Albert)


WhatsApp +6282122323345


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak