YAPEKOPA

Barnabas Suebu: Orang Papua Bunuh Diri Sendiri jika Tidak Bersatu

Barnabas Suebu, mantan pejabat Gubernur Provinsi Papua, menyerukan agar Orang Papua harus bersatu karena jumlah orang Papua pada saat ini terbilang sedikit jika dibandingkan dengan jumlah orang non-Papua yang menjadi super mayoritas di Indonesia.

barnabas-suebu-minta-orang-papua-bersatu
Barnabas Suebu di Lapangan Theys Eluay, Sentani

Jayapura | Dalam acara seremonial penyambutan kembalinya Barnabas Suebu ke Papua yang dilangsungkan di Lapangan Dortheis Hiyo Eluay, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Barnabas Suebu yang biasa disapa "Kaka Bas" menyerukan agar Orang Papua bersatu.

"Pada kesempatan ini, saya serukan kepada kita (Orang Papua) semua untuk bersatu," seru Barnabas Suebu di atas panggung.

Orang Papua cuma sedikit, Barnabas Suebu lanjut mengatakan orang Papua membunuh diri sendiri jika tidak bersatu dalam bangsa Indonesia saat ini.

"Kita ini, orang Papua ini sedikit di tengah-tengah bangsa yang besar ini, kalau kita tidak bersatu kita sebenarnya membunuh diri sendiri," kata Suebu kepada ratusan masyarakat yang hadir saat itu.


Barnabas Suebu kembali menegaskan sekaligus meminta agar orang Papua harus bersatu dan tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pandangan politik.

"Kita (orang Papua) sedikit saja, bersatulah! Berbeda pendapat boleh, tapi jangan sampai terpecah belah," tegas Barnabas Suebu yang kini menjadi salah satu tokoh kharismatik di Papua dan yang pernah menjadi gubernur saat Papua masih bernama Irian Jaya. (Steven)

2 Komentar

  1. yesus mampu membelah kebenaran itu yang di menangkan segala sesuatu, Berbagai manusia dunia di atas tanah metopotameya west Papua, orang lain bangsa lain, pulau lain merampas papua pasti kenosida, di bunuh secara terang, Rahasia Tuhan Allah, Aulah melihat mereka pasti ada Hukum Murka Allah turun merampas yang punya negeri, ada akibat kemudian hari seperti Mesir 🇪🇬🇪🇬🇪🇬Firauhun Mesir di jajah ke Israel, tapi Yusuf di berikan posisi Raja firahum, Raja firahum mimpi di Arttikan dari yusuf dia berikan. Raja, Musa di pelihara oleh Raja firahum tapi musa di tangan Firahum dia keluar dari Mesir menuju Tanah perjanjian Tuhan Allah di kanaan. Dan kemudian Mesir Indonesia jusuf di aktifkan Mimpi dari Raja Jokowi jajah Bangsa metopotameya west Papua pasti di berikan papua ada banyak mimpi melihat dari yusup Indonesia papua dia artihkan mimpi negara Indonesia, pasti bubar kan menjadi negara- negara kepulauan kepulauan Indonesia terpecaj belah menjadi negara. Metopotameya west bangsa lain, kulit lain, warna lain pasti mereka, Muda papua di pelihara oleh Raja Jokowi atau Raja lain yang di pelihara pasti papua lepas. jusuf Habibi otak Demokrasi dunia di membebas Timor-Leste. karena jusuf Habibi otak dunia. kalau presiden lain Indonesia bukan otak dunia, bukan Otak Demokrasi. Presiden lain otak nasional di dalam negera, pura,-pura tau Demokrasi,

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak