YAPEKOPA

Ketua DPR Papua Serahkan Bantuan BAMA untuk Pengungsi Intan Jaya melalui Tim Kemanusiaan GKII Wilayah II Papua

(suasana rapat dalam ruang Banggar, Gedung DPR Papua)

Jayapura - 22 November 2021, di ruang Rapat Banggar Kantor DPR Papua, Jayapura. Ketua DPR Papua Jhon Banua Rouw, S.E. telah menyerahkan bantuan secara simbolis buat Warga Gereja GKII Wilayah II di Pegunungan Tengah Papua melalui Tim Merawat Pengungsi GKII yang diwakili oleh Aser Gobai, S.T. yang didampingi oleh Bupati Intan Jaya, Natalius Tabuni, S.I.P.

"Kemarin dalam rapat yang dipimpin oleh ketua dewan perwakilan rakyat papua sendiri, telah kami terima bantuan secara simbolis. Saya juga ikut didampingi oleh bapak Natalius Tabuni, Bupati Intan Jaya," ujar Aser Gobai melalui sambungan telepon suara aplikasi whatshapp.

Bantuan BAMA yang diterima oleh Aser Gobai secara simbolis tersebut akan diserahkan langsung kepada Warga Jemaat GKII Intan Jaya untuk Suku Moni, Suku Wolani, Suku Nduga, dan Suku Dani di perkampungan dan pedalaman Kabupaten Intan Jaya. 

"Bantuan bama ini akan kami serahkan kepada masyarakat di pedalaman dan pedesaan intan jaya, dan langsung  kepada suku-suku yang telah terdaftar. Pembagian berdasarkan suku ini kami lakukan agar merata dan efisien yang kemudian mempermudah kami dalam membuat laporan pertanggungjawaban, selain kami sebagai penanggung jawab lakukan pengontrolan langsung di lapangan agar tidak ada yang dapat lebih sedikt atau ada yang dapat lebih banyak," lanjut Aser.

Ditanya apakah pendeta Niko Waker, S.Th. akan ikut dalam kegiatan pembagian BAMA secara kepada masyarakat yang membutuhkan di Intan Jaya.

"Benar, bapak pendeta Niko Waker yang akan langsung memipin tim kemanusiaan ini, beliau langsung sebagai pemegang komando untuk turun di lapangan bertemu warga gereja dan menyampaikan bantuan dari DPR Papua secara langsung, dan karena beliau sendiri adalah Ketua GKII Wilayah II Intan Jaya," jawab Aser.

Aser juga menambahkan bahwa Tim Kemanusiaan Untuk Intan Jaya ini masih membutuhkan dukungan dari para warga gereja dan jemaat, karena menurut Aser pekerjaan seperti ini tidak bisa dilakukan hanya oleh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

"kami beri himbauan kepada warga gereja GKII Wilayah II atau warga di luar dari GKII juga untuk membantu dan mendukung tim kemanusiaan ini, karena apapun yang tim kemanusiaan ini lakukan bukan atas nama individu atau atas nama gereja tertentu. Ini kami lakukan atas nama cinta dan kasih sayang Tuhan," tambah Aser. (Redaksi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak